AMBIL PAKET SENDIRI DI JNE

hi!
posting kali ini bukan tentang finding a job sih, lebih ke pengalaman gue aja hehe...
Jadi, ini tentang pengalaman ambil barang di warehouse JNE. yaa biasanya kan kalo kirim paket via JNE, TIKI, Pos, dll. Nah kali ini gue pake JNE, barang yg gue kirim itu pake JNE YES, tapi biasanya JNE YES itu dateng sesukanya, bisa jam 10 pagi, bisa jam 2 siang, bisa juga jam 10 malem, tergantung kurirnya itu sendiri. Karna gue butuh barang yg dikirim itu sampe di siang hari, akhirnya paginya gue janjian sama jne pusat.

gue telfon dulu ke JNE call centernya di 021-2927 8888. gue bikin janji mau ambil barang gue sendiri di JNE, caranya gampang, tinggal kasih aja nomer resi kamu via telfon itu, trus dicek sama petugas JNEnya dimana barangnya ada, nanti kamu bakalan dikasih alamat sama waktu buat pengambilan barangnya. Nah, trus gue langsung caw tuh ke jne warehouse, karna rumah gue di bekasi, jadi jne warehousenya yg daerah jatiasih. gue dateng kesana, sempet nyasar juga sih karna ada banyak jne warehouse. nanti carinya jne warehouse buat customer ambil barang yaa bukan buat courier ambil barang.


nah pas udah sampe, gue parkir di pertamina aja, soalnya gaada parkiran yg luas buat customer ambil barang. pas sampe sana itu antri banyak orang, dan.... gaada petugas satupun buat ngelayanin. kita semua sempet nunggu sekitar setengah jam lebih sampe akhirnya ada satu orang yg dateng buat ngelayanin, itu pun lama. trus banyak yg udah rusuh marah marah, kayak mau tawuran anak sekolah gitu, canda.


selama nunggu petugasnya dateng, kita semua disuruh nunggu sambil nulis nomer resi masing-masing biar nanti pengambilan barangnya sekaligus. ada juga customer lain yg dateng bareng gue, dia udah 2 kali dateng ke warehouse tapi barangnya gaada, pas cek via customer service, bener lokasinya di warehouse itu jugaa, nahloh barangnya ilang!

pokoknya kesan gue sebagai customer jne yaa termasuk buruk sih pelayanannya, ruang tunggunya sempit, kotor, kumuh, pengap, kursinya dikit, gaada kipas atau ac, dan petugasnya pun gaada. saran gue yaa... tunggu aja deh tuh barang dateng kerumah, kalo bisa spare waktu delivery biar gak buru - buru kayak gue. hehe. untung aja barang gue diambil dari dalem gak lama lama banget.

buat partner dan pegawai jne yg baca ini, plis banget dirapihin ya sistem delivery jne, terutama yg jne yes, karna kalo orang pake jne yes, it means mereka butuh banget, dan buat sistem pengambilan barang, tolong dibuat nyaman yaa, kan termasuk menguntungkan juga kalo customer ambil barang sendiri, jadi kurir gaperlu buang bensin dan waktu buat cari rumah customernya :) Thanks.

Comments

  1. Perusahaan nya gk mau keluarin duit lebih kali buat rekrut pegawai nya, harus nya kl pelayanan jasa antar sperti JNE ini pelayanan Service yang harus di No.1 kan, kalo memang banyak yang deelay pasti akan menimbulkan banyak complain (Customer tidak puas) dan berimbas jelek ke perusahaan JNE sendiri...lucu kadang JNE ini banyak yang complain karena tidak sesuai dengan harapan banyak customer nya.

    ReplyDelete
  2. Saya mau ralat no. rmh alamat penerima nya,dg penerima a/n Arief Fadillah, no pelacakan 020290052884520,no rmh di brg nya 134H, seharus nya 143H...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts